Manusia (Lelaki) Munafik

Pernah nilai seseorang dari penampilan ?
Pernah  menilai seseorang dari fisik luar ?
Pernah menilai seseorang hanya dari kesehariannya yang terlihat ?
Kalo pernah, Coba baca sharingan saya yang satu ini deh...

Tidak dipungkiri, sebagai seorang perempuan yang dilihat  dari seorang laki-laki (yang ingin dijadikan calon imamnya) adalah agamanya sebagai hal dasarnya.
Tapi apa ? pada kenyatannya banyak laki-laki di luar sana yang menutupi “kebusukan” mereka dengan agama.

Saya telah diberikan Allah perjalanan hidup dengan bertemu orang-orang seperti itu dalam hidup ini.
Mereka orang yang terlihat agamis, bahkan hapal Al-Qur’an serta sering menjadi imam di masjid saat menjalankan ibadah. Begitu hampir sempurna jika kita melihat dari satu sisi ini.
Jujur, perempuan mana yang tidak menginginkan laki-laki yang seperti ini jika cara pandang kita hanya stop di satu sisi ini ?
Tetapi, perempuan mana pula yang menginginkan laki-laki yang suka berkhianat, dan mempermainkan bahkan tidak menghargai perempuan ?

Percuma saja jika tau agama tetapi tidak paham akan agama,
Percuma saja jika rajin ibadah tetapi tidak amanah,
Percuma saja jika pandai mengaji tetapi selalu mengingkari janji,
Percuma saja jika berkata ia kasar , jika berkata ia berdusta....

Seorang laki-laki yang paham akan agama, ia akan selalu bisa memuliakan seorang perempuan,
Seorang laki-laki yang paham akan agama, ia tidak akan mengajak perempuan untuk pacaran etapi menikah,
Seorang laki-laki yang paham akan agama, ia tidak akan pernah melukai hati wanita bahkan seorang ibu baik ibunya sendiri maupun ibu orang lain...

Mereka terlihat sempurna dimata banyak orang,
Mereka terlihat sempurna saat bersandiwara,
Mereka terlihat sempurna saat bertopeng dengan agama,
Mereka terlihat sempurna dengan segala tipu muslihatnya,
Mereka terlihat sempurna dimata orang yang tidak mengenalnya,
Mereka berbicara hebat tentang agama, tetapi mereka sendiri yang melalaikan bahkan melarangnya...

Berhati-hatilah, terlalu banyak laki-laki “Munafik” seperti ini yang berkeliaran di luar sana , yang pada terlihat memiliki agama yang luar biasa, tetapi setelah dikenal lebih dalam malah “zonk” hasilnya karena mereka menutupinya dengan agama agar terlihat sempurna semua permainan mereka.
Jadi, kenali calon imammu yang benar-benar beriman bukan seorang yang MUNAFIK, yang berniat datang kerumah untuk melamarmu bukan untuk menjerumuskanmu dalam ikatan yang dinamakan pacaran...

Saya sangat bersyukur kepada Allah karena saya telah dipertemukan  bahkan dikenalkan dengan orang-orang seperti mereka agar saya tahu :
Bahwa menilai orang orang lain tidak boleh hanya dari satu sisinya,
Bahwa cinta yang sesungguhnya bukan via pacaran,
Bahwa orang yang paham akan agama tentu beda dengan orang yang hanya tau tentang agama,
Bahwa orang yang paham akan agama, akhlaknya pasti akan menyeimbangkan,
Bahwa orang yang benar-benar hapal Al-Qur’an pasti akan menerapkan arti-arti dalam setiap
ayatnya di kehidupannya,
Bahwa wanita harus lebih dimuliakan dan dihargai,
Bahwa laki-laki tidak boleh sama sekali berkata kasar sama perempuan dalam alasan apapun...

Saya sangat bersyukur karena Allah masih sayang dengan dijauhkan dari mereka,
Saya berpikir alasan Allah mengenalkan saya dengan mereka ialah untuk memberikan saya pelajaran dalam hidup, untuk mengjarkan saya bahwa pacaran itu hal yang dilarang, untuk mengajarkan saya bagaimana laki-laki yang benar-benar beriman dan bukan.
Karena saya yakin, Allah akan memberikan yang terbaik buat hambanya yang selalu mencoba menjadi lebih baik dan istiqomah serta memberikan hidayah pada mereka yang berbuat jahat...

Semoga kita dipertemukan dengan jodoh dunia-akhirat dan satu untuk selamanya
yang benar-benar BERIMAN bukan seorang yang MUNAFIK,
yang benar-benar paham akan agama dan Al-Qur’an,
yang benar-benar berakhlak baik (baik perkataan maupun tingkah laku)...



0 Comments