Coretan Saat Wabah Covid-19





Jakarta,  10 April 2020 ...

Hai Dunia,,,
Bolehkah aku berkeluh kesah malam ini ?
Malam ini membuatku bergejolak untuk menuangkan apa yg aku rasakan.
Hari ini, pasien positive corona di Indonesia sudah mencapai 3.512 org , 282 diantarnya sembuh dan 306 meninggal dunia..

Ada apa dengan dunia?
Bolehkah aku bertanya seperti itu?
Apa yg engkau rasakan ? Apakah kami sudah tidak layak lagi berada di Bumi-Mu Ya Rabb?
Dunia ini begitu terang tetapi kenapa kegelapan yg kami rasakan ?
Rasa takut kami akan keadaan saat ini,,
Kadang sejenak pikiranku bernanung ke suatu kalimat "kenapa aku harus dihadapkan dengan zaman seperti ini?  Apakah ini ulah kami sendiri ?"

Malem ini di kesendirianku,
Aku ingin semuanya cepat berlalu...
Aku ingin bahagia menyambut bulan Ramadhan tahun ini..
Aku ingin merasakan histerianya tarawih berjama'ah dj masjid..
Aku ingin mendengar takbir di malam idhul fitri..
Aku ingin berkumpul bersama keluargaku..
Aku ingin melihat tertawa bahagia anak anak saat menerima THR..
Aku ingin masakan opor, rendang,  ketupat buatan ibuku..

Aku rindu Ya Rabb,,
Aku rindu beribadah di masjid..
Aku rindu selalu bermain dan bercengkrama bersama teman teman..
Aku rindu dengan kalimat "berani kotor itu baik"..
Aku rindu meriahnya dan nikmatnya bulan Ramadhan ..
Aku rindu melihat orang tertawa bahagia...
Aku rindu melihat jalanan yg macet...
Aku rindu semua orang bersikap normal..

Aku ngga sanggup Ya Rabb,,
Melihat pencari rezeki di luar sana menangis terisak sedih..
Melihat mereka berjuang menyelamatkan nyawa orang lain bahkan dengan cara mempertatuhkan nyawa mereka sendiri..
Melihat orang tuaku selalu memikirkanku yg berada di kota sumber dari wabah ini (kalo di Indonesia)..
Melihat air mata jatuh dari pipi ibuku ketika beliau tau aku ngga bisa pulang dan ruang gerakku terbatas..
Merasakan kesepian dan kesendirian..

Sampai kapan ini terjadi?
Sampai kapan bala tentara Mu ini Kau tarik?
Ngga pernah terbayangkan rasanya seperti ini..
Inginku ini hanya mimpi buruk dan aku segera bangun dan melihat dunia masih baik baik saja...

Maaf kan aku Ya Rabb,,
Terlalu banyak mengeluh,,
Aku hanya ingin melihat kebahagian kembali dari setiap raut wajah makhluk Mu..
Aku hanya ingin air mata segera berganti dengan senyum lepas di bibir..
Aku hanya selalu ingin melihat pelangi disetiap redanya hujan-Mu..

0 Comments