Kesuksesan dalam pendidikan

Hmmm ,, Papa postingan kali ini, gua mau berbagi pengalaman sedikit nih tentang apa yg udah gua alami dan rasakan .. Sejak SD dan SMP, gue  anak yg pintar , selalu juara kelas ,, kalo SD pling tinggi  ranking 2, tapi kalo SMA alahmdulillah juara 1 terus kecuali klas satu SMP . Heheee Pada saat , gua tidak pernah untuk mencontek (liat buku) saat ujian berlangsung , gua selalu beruaha dan percaya atas jawaban gua sendiri dan saat  juga gua rajin beribadah kepada Allah .. Tetapi, pada awal SMA nilai gua JEBLOK ,, peringkat jadi belas-belasan , trus juga udah mulai bisa buka" buku saat ulangan dikelas .., karena pada saat  ,iman saya sedikit melemah .. Jika dipikir-pikir , ketika orang lain mencoba melakukan hal , saya pun ikut melakukannya ,, tetapi mengapa nilai saya turun sedangkan yang lain malah besar ?? Jika saya melakukan  kan seharusnya nilai saya besar ?? Hahaaa  pikiran saya saat  .. Ketika awal perkuliahan, saya bersujur bisa masuk Negeri dan saya mendapatkan teman-teman yang taat beribadah .. Dan disini saya pun men dapatkan jati diri saya kembali, disini saya berusaha untuk sabar jika ada teman" yg melakukan kecurangan saat ujian, disini saya juga mendapatkan sahabat" yg membuat saya untuk jujur kembali , taat beribadah dan selalu belajar .. Alhasil, IP perdana saya membuat bangga kedua orang tua saya .. Sekarang saya mengerti, bahwa kejujuran, usaha,ibadah dan kesabaranlah yg menuntun kita menuju kesuksesan .. Walaupun orang lain melakukan kecurangan dan kita tidak,maka kita tetap akan lebih UNGGUL dari mereka yg melakukan kecurangan .. ;;)

0 Comments