Lebih Baik Kehilangan Cinta Daripada Tidak Mencintai Sama Sekali

                 



          Seorang junior di sebuah kampus menyukai seorang seniornya. Ia merasa merasakan hal itu pada awal semester ia kuliah. Awalnya , ia hanya merasakan  biasa-biasa aja bahkan jarang sekali melihat seniornya itu. Tetapi entah mengapa lama waktu berjalan,ia lalu terpukau melihat sosok seniornya itu, mulai dari penampilannya,sifatnya,bahkan keimanannya, ia sering terpukau saat melihat seniornya itu sedang sholat di masjid.
                   Semua berawal dari seniornya yang kepergok lagi menatapnya, ia bingung akan sikap yang aneh seniornya itu dan ia pu tidak mau geer dan menyimpulkan hal yang menurutnya belum tentu benar. Tetapi,hal itu sering berulang bahakan mereka sering kali saling menatap satu sama lain dalam waktu yang cukup lama tanpa mereka sadari, bahkan lucunya mereka pun hanya mengulang hal tersebut tanpa saling mengenal satu sama lainnya. Akhirnya ia pun mulai menyukai seniornya itu dan selalu terpesona akan sosok itu. Ia jadi peka pada sosok itu, mulai dari postur tubuh,suara bahkan rambutnya. Sebenarnya ia bingung akan perasaannya ini,tapi apa daya itulah namanya "cinta" .
                   Seiring waktu berjalan, semuanya sedikit berubah sosok senior itu mulai sedikit sinis dan merasa dirinya hebat di depan ia dan teman-temannya. Ia pun mulai bete' dan mulai berangsur ilfiil denagn senionya itu. Suatu waktu , ia dan teman-temannya menemukan sebuah tulisan yang berisikan tentang seorang cewek yang sangat mencintao sosok senionya itu. Lalu, setelah ia membaca tulisan itu, ia pun langsung berusaha melupakan sosok seniornya itu dan ia pun mulai sadar bahwa semua lejadian selama ini hanyalah hal yang biasa bahkan bisa jadi sebuah keisengan seorang cowok belaka. Sejak saat itu, ia biasa saja ketika melihat sosok seniornya , tetapi perasaan tidak dapat dibohongi betapa indahnya ia melihat sosok tersebut dengan balutan air wudhu .
                   Kemudian, akhirnya ada sesuatu yang aneh. Ia mendaptkan salam dari seorang seniornya, ia pun merasa bingung .Ia dan teman-temannya berfikir bahwa sosok "itu" lah yang mengatakan itu. Sejak saat itu teman-teman sosok senior itu mulai suka melihat-lihat ia dan mencoba memanggil-manggil namanya. Akhirnya, semuanya terungkap, yang sebenarnya menyampaikan salam tersebut adalah teman dari sosok senior tersebut. hmmmm, apa daya ia hanya bisa tersenyum dan menerima hal itu, bahwa yang diharapkannya adalah salah , *haha kasian ya . Apa daya , ia belum bisa menerima sosok baru itu, karena dihatinya masih tersimpan sosok seniornya yang 'itu', apalagi mereka saling berteman. Sejak saat itu pun, senionya itu kembali membuat kenangan seperti dulu,memberi senyuman kepadanya dan saling menatap satu sama-lainnya, dengan begitu ia pun tambah tidak bisa menerima taman seniornya itu yang juga merupakan seniornya juga.
                   Entah mengapa atau karena sosok senior itu tahu bahwa ia menyukainya dan tidak dapat menerima temannya itu, seniornya pun mulai menjauh kepadanya. Saat itu, membuat ia erfikir mungkin senionya itu bukanlah jodohnya dan ia mencoba menerima sosok teman senionya itu, tapi setelah ia mencoba menerima sosok baru itu, ia mendapatkan pernyataan bahwa sosok baru itu sedang dekat dengan seseorang junior yang lainnya .. hmmm, ia hanya bisa tersenyum dan menyadari bahwa semua senionya itu hanyalah membuat sebuah permainan pada dirinya dan ia pun merasa mereka itu hanyalah orang-orang yang tidak punya hati bahkan mereka lebih menganggap dirinya itu lebih keren,hebat bahkan lebih lebih dan lebih dari cowok-cowok yang lainnya. Ia pun masih bingung sampai sekarang apa maksud dari mereka semua selama ini . Dan nanti mereka akan pergi, dan sampai mereka akan pergi pun ia tidak dapat mengenal dan dekat dengan sosok-sosok itu secara langsung.

                  

Tibalah suatu saat, dimana semua orang yang datang pergi kembali. Dan alhasil jawaban dari semua ini adalah kehampaan semata. Setelah peristiwa itu terjadi,  dirinya sadar dan bersyukur karena telah dijauhkan dengan kakak-kakak seniornya tersebut. Dia juga mulai sadar bahwa banyak orang lain yang sayang padanya dan ada seseorang yang begitu peduli bahkan perhatian kepadanya, dan orang tersebutpun sudah menunjukkan kehadirannya. Kali ini, dia tidak ingin lagi terlalu berharap terhadap seseorang, ia hanya ingin menjalanan kehidupan ini dengan kebahagiaan. Maka, ia tidak akan berharap lebih pada seseorang ini. Karena dia tau bahwa seseorang yang Allah berikan untuk dia telah menanti dirinya.



  ♥♥♥    If you love somebody, let them go. If they return, they were always yours ♥♥♥

0 Comments