Percaya Diri (PD)

Good nite every body ,,,,
Kenapa saya bilang gitu, karena saya mostingnya udah malem sih hehehe J
Kali ini saya mau haring tentang PD (Percaya Diri )
Yuk, langsunga aja disimak yaaaaaaaaaaaaaaa ...........



Saya itu orangnya kurang yakin sama kemampuan yang saya miliki sendiri
Entahlah , saya ngerasa apa yang saya miliki itu malah akan membuat saya malu sendiri karena saya merasa saya belum pantas untuk menampilkan kemampuan saya tersebut , dibidang apapun itu.

Saya juga nggak mau mempertunjukkan/membanggakan kelebihan saya ,
Saya malah lebih sering menyembunyikannya dan merasa itu bukan hal yang harus “disombongkan”
Banyak orang-orang disekitar saya yang justru membanggakan kelebihan ataupun kemampuan saya kepada orang lain, saya jadi merasa bingung kok bisa ya ? hahaha

Mereka lebih percaya dengan kemampuan saya daripada diri saya sendiri ,
Hmmmm, hal itu jangan dicontoh ya J
Karena ketika orang disekitar lo aja yakin, seharusnyo diri lo sendiri harus lebih yakin daripada mereka.


Dan tibalah saat itu,,,
aku bertekad untuk mengikuti sebuah lomba dikampus saya
Saat itu saya didaftarin sama temen kelasku , dan saya mati-matian nggak mau ikutan karena saya takut ntar saya malah malu-maluin nama kelas saya dan ntar kalah juga.
Saat itu saya ikut lomba Musikalisasi Puisi , dan saya akan memainkan gitar dan bernyanyi sedangkan teman saya yang akan membaca puisi.

Tapi, semua ketidak inginan saya berubah ketika teman melihat tekad yang besar dalam diri teman saya yang akan membaca puisi, ia sangat mengharapkan saya , dia ingin sekali mengikuti lomba itu
Ketika saya sarankan untuk mengajak teman yang lain, dia tidak mau dan hanya percaya dengan saya.
Saat itu saya berubah pikiran dan akhirnya ikut serta dalam lomba tersebut
Entah apa yang saya rasakan saat itu, tetapi saya tidak merasa itu beban ataupun gugup saat tampil
Saya merasa sangat percaya diri
Salah satu faktornya karena saya meminta kemudahan kepada Allah dan melihat tekad teman saya sendiri yang sangat antusiasnya pada lomba itu ehhehe


Saat hari yang ditunggu-tunggu tiba, saya tampil didepan para juri,dosen dan mahsiswa/i yang siap menonton dan mendukung kami
Dan ternyata hari itu sukses, kami mendapat juara 2 J JJ
Saya merasa sangat lega dan sedikit tidak percaya dengan hasil itu

Sejak saat itu, saya tidak merasa takut ataupun menjadi tidak percaya diri lagi
Karena saya harus bersyukur dengan kemampuan saya dimana kemampuan itu harus diasa, dikembangkan dan dibuktikan sejak sekarang J
Dan saya berharap dapat mengikuti lomba-lomba yang lain lagi

Kalah menang
Gagal Berhasil
Itu sudah biasa dalam hidup
Lakukan apa yang memang harus kalian lakukan
If you can do it , why not ?

Jangan pernah menutup diri kalian,
Bagaimana kalian bisa tau kemampuan diri kalian sendiri jika tidak dibuktikan secara nyata
Walaupun kemampuan yang kalian miliki hanya sedikit ,

Karena dengan pengalaman semua itu akan bertambah banyak J

0 Comments