Bahagiaku adalah Tertawa Kalian



Keluarga baru di tanah rantau, kota kecil penuh cerita..

Di tempat training, saya ditempatkan di laboratorium bagian RU-2 (incoming raw material). Hmmm, tidak terasa sudah 6 bulan saya disini. Berbagai pengalaman telah saya dapatkan, mulai dari pengalaman pekerjaan maupun pengalaman hidup.
Saya sangat bersyukur dan berbahagia karena sempat berada disekeliling mereka,, yaaa yang selalu ditemukan denganku setiap hari. Entahlah selalu ada saja hal-hal yang membuat saya terhibur ketika sedang sedih bahkan ketika bad mood mulai kambuh, terutama Pak Ed yang selalu memberikan cerita dan tingkahnya yang lucu..

Saya bahagia karena bisa membuat mereka tertawa bahagia,,
Entahlah, saya juga bingung. Kadang kalanya saya hanya berbicara dengan biasa, tetapi mereka menganggap itu lucu dan langsung tertawa. Pernah suatu waktu saya sedang berceloteh sdikit dengan nada kecil tetapi karena suasana hening maka semua mendengarnya dan mereka langsung tertawa keras, saya pun heran ternyata mereka menertawakan tingkah saya itu sambil berkata “na,,na,, ada-ada aja.. sabar, sabar. Memang tuh orang kemana suka ngilang-ngilang”. Karena yang saya celotehkan itu tentang Pak Ed yang menitipkan sesuatu tetapi orangnya nggak tau dimana , padahal itu menurut saya biasa saja hahahaa...
Mereka selalu bilang, terutama Bang Fer dan Pak Ed “Nana setiap hari tertawa terus, walaupun bagaima kondisinya dia selalu tertawa”, sampai-sampai ketika saya banyak diam dalam satu hari, maka saya disinggung dengan berkata “Nana kemana yaaa? Cuti yaa hari ini”.. selalu ada ulah mereka yang membuat saya beraksi lagi hahahaaa
Entahlah saya harus merasa bahagia dengan hari-hariku karena saya tidak ingin orang lain melihat saya sedih J.
Alhamdulillah ketika saya menyanyi kecil mereka senang dan ikut bernyanyi (salah satu hiburan di lab saat suntuk) dan Kak Sri’ selalu jadi teman duet hehehheee..
Bos di RU-2 yang akrab disapa Pakde saja tidak percaya kalo saya orang Palembang, katanya dari mukanya aja bukan orang Palembang trus katanya orang Palembang biasanya nggak suka merantau hahahaa dan disitu semua karyawan RU-2 tertawa.....

Mereka juga selalu mengusilkan saya dengan berkata “Nana akan dimutasikan kesini dan nggak usah pulang ke Palembang” hahaha dengan cepat aku selalu menjawab “janganlah Pak,Bang” dan mereka langsung tertawa hahhaaa...
Jika mereka membicarakan sesuatu, saya pasti akan selalu tertawa dan bang Fer selalu bilang “Nana tetap ketawa aja walaupun orang itu melakukan kesalahan” dan dia langsung ikut  aku ketawa juga..
Mereka selalu bilang “Kami bakalan sedih kalo kalian udah pulang, karena kami bakal ngerasa sepi” .. hmmmm, sedih rasanya denger kalimat itu LL

Banyak sekali hal-hal konyol selama saya berada disini pokoknya tidak bisa dijelskan satu-satu..
Yang terpenting adalah hal membuat saya bahagia adalah bisa membuat orang-oarng disekitar saya tertawa bersama sayaJ,,

x

0 Comments