Pengalaman Orang Lain







Hay, semuaaaaaaaa
Aku lagi banyak pengalaman yang bisa aku share ke kalian semua terutama mengenai pertemanan dan pacar
Cussss kita lihat .................




Sudah 2 minggu ini, temen-temen aku pada curhta semua
Ada yang curhat tentang mantan, gebetan, pacar sama temennya sendiri
Sebenernya aku belum pernah pacaran, tetapi dari dulu banyak sekali temen2 yang curhat sama aku
Jadi , aku dapet  pengalaman yang banyak deh dari mereka semua


Ini loh yang aku nasehati dan yang aku dapet dari temen aku yang galau karena mantannya :
-          Jika udah putus, jangan terlalu berharap akan kembali dan jangan menunggu kepulangannya juga ya apalagi kalau mantan kamu itu selama pacaran aja udah menunjukkan hal yang tidak bagus
-          Jika ingin melupakannya , ingat semua hal buruk tentang mantan kamu
-          Jangan ngepoi dia lagi ya
-          Dan lupakan segera , jika ia tidak ingin menjaga silahturahmi dengan kamu

Sekarang giliran gebetan :
-          Jika tidak ingin sakit, jangan berharap lebih dengan dia karena kita tidak tau apa maksud kedatangannya
-          Jangan menspesialkan dia dimata orang-orang disekitarmu
-          Kamu tidak boleh marah ataupun bersedih jika melihat ia dengan cewek/cowok lain , karena dia bukan siapa-siapa kamu
-           Selagi dekat, cari tau detail tentang dirinya biar kamu nggak salah pilih orang


Nih juga  tentang pacar :
-          Tinggalin semua sifat kekanak-kanakan kamu
-          Selalu pengertian, apalagi jika pacar kamu udah kerja
-          Jangan terlalu protective dan minta diperhatiin mulu
-          Memperbaiki hal yang buruk dari sifat pacar kamu tetapi jangan sampai mengubah pribadi pacar kamu
-          Jangan lihat kelebihannya tapi lihatlah kekurangannya biar bisa saling melengkapi


Nih gilirannya temen juga :
-          Walaupun kamu udah deket banget, gk menutup kemungkinan dia bakal jadi musuh kamu
-          Pilihlah temen yang bisa dipercaya dan sellau care sma kamu apapun yang terjadi sama kamu
-          Jaga omongan dan emosi kamu sama orang-orang disekitar kamu apalagi sama temen kamu sendiri
-          Jika ada masalah sama temen kamu, segeralah meminta maaf dan berbaikan . karena menurut aku, bermusuhan itu adalah hal yang sangat tidak membahagiakan
-          Harus memahami sifat-sifat satu sama lain dan  membiasakan diri dengan sifat-sifat tersebut


Semoga postingannya, bisa dijadikan pelajaran ya  buat temen-temen yang galau karena mantan,pacar,temen ataupun gebetannya .


Jadi , gini deh intinya “Keinginan Hidup di Dunia ini adalah Bahagia, Bahagia Dunia dan Akhirat ”



0 Comments