5 Hal yang Membuatmu Bertahan Pada Cintamu






Pada dasarnya, yang mampu menjaga suatu hubungan ataupun ikatan adalah ketika kalian mampu untuk bertahan.
Bertahan disini bukan berarti dalam setiap kondisi,
Karena dalam suatu hubungan ataupun ikatan  jikankalian merasa dibodohi dan berada dalam kondisi diskriminasi, untuk apa toh kita bertahan *itu :D
Bertahan disini adalah posisi seseorang sangat sulit melepaskan orang yang dicintainya karena Kesungguhan Cintanya yang Tulus

Banyak hal yang membuat seseorang di luar sana  yang  mempertimbangkan kisah cintanya  yang mulai diwarnai dengan kebingungan. Ini menurut pandangan aku yaa, karena setiap pendapat dan pandangan orang itu berbeda-beda maka hal yang biasa jika ada kata-kata yang tidak sependapat dengan kalian, para pembaca tercinta  JJJJ

1.       Rasa Nyaman
Rasa nyaman yang telah dirasakan selama bersama seseorang yang cukup lama merupakan alasan utama seseorang masih bertahan pada cintanya. Ketika seesorang berkata Cinta, maka suatu saat mungkin akan memudar tapi rasa nyaman itu akan tetap ada. Karena menurutku, rasa nyaman itu mulai ada selama berjalannya hubungan/ikatan, ketika bersama-sama dengan orang yang kita cintai, mengobrol bersama , bercanda bersama dan melakukan lelucon-lelucon bersama-sama. Ketika seseorang sudah merasa nyaman, maka sangat sulit untuk melepaskan orang yang dicintainya, karena dengan rasa nyaman itulah cinta dan aksih sayang dapat tumbuh. Rasa nyaman ini tidak langsung timbul dalam suatu hubungan/ ikatan.

2.       Saling Percaya
Yakinlah, setiap hubungan/ikatan pasti pernah terbersit pikiran negatif tentang seseorang yang kita cintai. Itu suatu hal yang lumrah menurut aku mah. Tapi justru dengan saling percaya satu sama lain , maka kita akan mampu bertahan pada cinta kita. Dalam sepengetahuanku, apa yang kita pikirkan maka itulah yag akan terjadi. Maka, jangan pernah berpikir negatif, selalulah berpikiran positif. Saling percaya itulah yang harus dilakukan. Jika memang pada dasarnya satu diantara pasangan tersebut berbohong dan mengkhianati kepercayaan ini, maka yakinlah maka akan ditunjukkan apa yang sebenarnya terjadi.
Betapa indahnya jika kita telah bisa saling percaya saling percaya, karena ini hal yang tidak mudah dilakukan maka ini bisa menjadi faktor untuk bertahan pada cintamu.

3.       Saling Memahami dan Mengerti Satu Sama Lain
Ketika kita  merasa mampu bertahan pada suatu cinta, kita tahu bahwa seseorang yang kita cintai itu selalu memahami dan mengerti akan diri kita. Yaaaa, dia tahu bagaimana sifat kita sebenarnya, ia tahu apa yang kita inginkan, dia tahu kapan waktunya untuk bercanda dan serius, dia  selalu mengerti disaat kita sibuk dan butuh perhatian bahkan semangat darinya, ia selalu bisa membuat kita bahagia dan tertawa kembali ketika ngambek ataupu marah, ia selalu mendukung hal-hal positif yang kita lakukan, ia tidak pernah melaarang kita untuk berteman dengan banyak orang, ia selalu memahami disetiap bagian hidup kita dan begitu pula sebaliknya. So, wajar saja seseorang sangat sulit melepaskan pasangannya.


4.       Perasaan yang Utuh
Betapa indahnya, ketika kita telah merasakan suatu perasaan yang utuh dalam suatu hubungan/ikatan. Pada awalnya kita hanya merasakan hal-hal yang biasa, bahkan jauh dari kata cinta dan nyaman. Tapi, apa yang terjadi ketika semaikn berjalan kesini, perasaan ini semaikn jatuh di dalam indahnya  kisah cinta.  Maka aku yakin, kalian akan berusaha bertahan pada cintamu itu, karena bukan hal yang mudah bagi kalian untuk mendapatkan rasa cinta itu, proses yang kalian lalui inilah yang akan emnjadi pondasi cinta kalian.
Dan disinilah, kalian akan berpikir bahwa oarang yang kalian cintai ini adalah seseorang yang ingin kalian jadikan pendamping hidup kalian, kalian ingin bersamanya selamnya karena kalian telah mampu melewatinya dengan beragam rasa.


5.       Berbeda Dari Yang Lain
Percayalah kalian, bahwasannya seseorang yang kita cintai selama ini memiliki caranya sendiri dalam hal mencintai kita dan kita merasa tidak banyak orang yang seperti dia. Saat kita teringat akan setiap moment yang diciptakannya dalam hidup kita, maka itu akan membuat kita merasa special sendiri. Mungkin banyak orang yang mencoba mendekatimu bahkan yang lebih keren,ganteng,cantik,manis,tajir dll. Tapi yakinlah, sangat sulit untuk menerima orang-orang tersebut karena kita tahu bahwa orang yang kita cintai memiliki sesuatu yang “berbeda” yang dapat membuat hidup kita berwarna, tidak kosong dan tidak dapat dilakukan oleh orang lain. Karena yang aku tahu setiap orang itu memliki karakteristik yang berbeda, maka orang yang satu tidak bisa dibedakan dengan orang yang lain.



Ketika seseorang ingin bertahan dengan orang yang dicintainya, yakinlah orang tersebut hanya ingin bersamamu sampai akhir waktu. Karena mereka selalu berpikir bahwa kamulah yang akan mendampingi hidupnya, yang akan membuatnya bahagia, yang akan membentuk keluarga kecil bersamanya, yang tidak hanya mencintainya tetapi juga mencintai keluarga besarnya, yang akan berkelana mengelilingi dunia bersamamu, yang akan merealisasikan mimpi bersama dimasa depan, yang selalu bersama mereka disaat suka maupun duka, yang menemani mereka dimasa tua, yang menghabiskan waktu bersama, merasakan hangatnya kasih sayang dan keromantisan bahkan menjada seketiaan  sampai akhir hayat :3:3


Yaaa,
Mereka ingin kau menjadi jodoh yang terbaik buat mereka
Tepatnya, jodoh dunia dan akhirat JJJJJ





0 Comments