Cinta dan Kasih Sayang






Sepertinya blog ini sudah mulai usang dan berdebu karena udah lama gak ada postingan yang baru heheheeee
Kali ini aku akan bahas tentang indahnya cinta dan kasih sayang yang diberikan oleh orang-orang disekitar hidupku JJ

Aku dilahirkan dari keluarga yang menurut aku tinggi sekali tingkat cinta dan kasih sayangnya, terutama kepada sesama
Aku dibesarkan dengan banyaknya rasa cinta dalam jiwaku
Yaaa, sejak kecil aku selalu diajarkan dengan kelembutan, rasa cinta terhdap sesama, berbagi kepada orang lain, yaaa orang tuaku telah mengajarkan itu mulai dari luang lingkup keluarga kecil kami.
Kami selalu diajarkan bagaimana mengasihi saudara-saudara, saling berbagi , selalu bercanda dan bermain bersama, menghindari sesuatu perkelahian ataupun perdebatan

Orang tuaku tidak pernah mengeluarkan kata-kata yang “tidak berpendidikan”
Mereka juga tidak pernah melakukan tindakan yang keras pada kami,
Sejak kecil, jika kami nakal kami hanya akan diberi peringatan, nasihat, kalimat-kalimat yang membuat kami sadar dan merasa bersalah,
Jika pun kami masih mengulangi kenakalan kami tersebut, kami hanya dipukul dengan tangan dibagian kaki ataupun dibagian belakang, tidak pernah pada bagian yang lain. Itupun hanya jika kami benar-benar tidak bisa dinasehati lagi heheheheee

Sejak kecil, kami sangat merasakan kehangatan dan kasih sayang orang tua yang sesungguhnya
Sejak kecil, kami selalu bermain bersama disela-sela waktu luang
Sejak kecil kami diajarkan untuk tidak pernah pelit  terutama dalam masalah makanan dan uang
Sejak kecil kami selalu diajarkan untuk berbagi
Sejak kecil kami selalu di didik dengan cinta dan aksih sayang, bukan dengan kekerasan
Sejak kecil kami sesama saudara dilarang menggunakan kata-kata “aku dan kau”
Sejak kecil kami tidak pernah diajarkan mengenai kekerasan
Sejak kecil kami selalu diajarkan tentang kemandirian, keberanian dan semangat pantang menyerah


Di dalam keluarga kecil kami, semuanya memiliki hobi yang sama , yaitu bernyanyi
Yaaa, mulai dari ayah,ibu,kakak, abang dan adik J hehehe
Tidak hanya itu, tetapi diantara kami memiliki ragam keahlian seni lainnya, seperti: memainkan drama dan akting ,membaca puisi, menggambar dan melukis, memainkan alat musik dan presenter
Aku akui emang, jiwa keluarga kecil kami ini sangat diarungi dengan indahnya warna-warni seni  :3

Walaupun kami dari keluarga yang lembut, dan tinggi tingkat cinta dan kasih sayangnya
Tapi kami tidak pernah lemah ataupun takut terhadap orang lain, terutma yang berniat jahat kepada kami J




Jujur,,
Aku sangat tidak kuat ketika aku harus menyaksikan suatu perkelahian, tindakan yang menyakitkan  dan perkataan yang tidak berpendidikan yang sering orang-orang katakan ketika cekcok di luar sana.
Aku malah pernah hampir mau pingsan, ketika aku tidak sengaja melihat dua orang pemuda yang ingin berkelahi dengan membawa sebuah senjata tajam
Kepalaku pusing, ketika aku melihat seorang cowok yang menampar istrinya sendiri di tempat umum LLL
Entahlah, itu mungkin karena aku tidak pernah melihat kejadian seperti itu di dalam hidupku terutama dalam keluarga kami .....

Berkat kedua orang tuaku,
Sekarang alhamdulillah aku tumbuh dengan sosok yang luar biasa menurutku
Yaaa, banyak orang yang mengenalku, aku bisa menjadi berguana bagi orang lain, mudah bersosialisasi sehingga memliki banyak teman, dan aku juga selalu menerapkan sikap cinta dan kasih sayang yang diberikan  orang tuaku kepada orang-orang disekitarku JJ

Aku pun sampai diberitahu oleh orang tuaku,
Jika aku telah menikah nantinya, aku,kakak,abang dan adikku harus memiliki rumah yang berjauhan
Jangan sampai kami berempat memiliki rumah yang berdekatan, karena banyak hal-hal yang tidak diinginkan
Yaaaa, Mereka tidak ingin akan menimbulkan hubungan silaturahmi yang tidak baik pada kami nantinya
Mereka juga mengajarkan, jika kami memliki masalah pada keluarga kecil kami nantinya, maka tidak boleh ada orang lain yang tahu, baik itu orang tua,mertua, keluarga maupun tetangga kita senidiri
Mereka juga berpesan , Kami harus bisa menjaga keharmonisan keluarga kecil kami nantinya, kami harus terlihat bahagia dan baik-baik saja walaupun jika sebenarnya sedang mengalami masalah yang terjadi pada kami.
Yaa, itu pesan yang akan selalu aku ingat, walaupun kita tahu pasti kami tidak ingin hal buruk itu terjadi, tapi kita juga tidak tahu apa yang akan terjadi dimasa depan JJJ

Tidak berhenti sampai disitu,
Orang tuaku juga mengajarkan kesederhanaan dalam hidup ini
Kami telah diajarkan banyak perjalanan hidup sejak kecil
Jadi sekarang kami pun dapat sangat menghargai perjaanan hidup ini, selalu bersyukur,  tidak mengabaikan seuatu yang kecil, dan mengutamakn kebahagian di dalam hidup ini.
Kami juga diajarkan menjadi orang yang sederhana, jika memang pada dasarnya tidak ada kenapa harus berbicara ada dan jika memang kita ada kenapa harus kita pamerkan , toh gak ada pengaruhnya juga kan ? apa harta kan bertambah ketika kita bisa pamer ? nggak kan ?
Karena yang aku tahu, itu hanya titipan Allah semata JJ

Aku juga telah berpikir, jika dimasa depan nanti aku akan mengajarkan anakku kelak dengan kesederhanaan, aku tidak ingin ia langsung menikmati “keinstanan” hidup ini
Dia harus tahu dasar-dasar hidup ini, ia juga harus tahu bahwa dalam dunia ini berlaku roda kehidupan yang terus berputar

Karena aku ingin ia tumbuh sebagai orang yang mandiri, rendah hati, mampu menghargai orang lain , memahami sebuah perjalanan hidup dan bukan tumbuh menjadi seseorang yang sesuka hatinya memperlakukan hidup seolah orang tuanyalah yang memiliki segala kehidupan ini ....


0 Comments