Bintang-Bintangku Di Masa Putih Abu-Abu

“Mengingat semua kenangan di masa putih abu-abu, kalian para sahabat yang sangat aku cintai , yang selalu aku kenang di dalam hati dan jiwa ini”



Pertengahan tahun 2009
Saat itu aku pertama kali bertemu dengan sahabat pertamaku di SMA Negeri 15 Palembang , yaaaa yang sering dikenal dengan sapaan “LIBEL’S” ... sahabat tercintaku itu bernama R.A. Fetty Ayu Beauty (Fetty), ia sangat dekat denganku , kami selalu bersama dalam suka maupun duka, kami pun tidak pernah berantem , ataupun ada cekcok antara kami pasti kami bisa mengatasinya dan perbedaan pendapat antara kami tidak pernah  menyebabkan hubungan kami tidak baik . Keluarga kami juga sudah saling mengenal satu sama lain, dan sekarang ia kuliah di UMP dan terakhir kabar terdengar dia pacaran dengan teman SMP-ku , Hardi Saputra J,,,,,, yaaaah akhirnya kami dipertemukan dalam satu kelas, yaitu kelas X.8, yang kerap disapa SEPUDEL (Sepuluh Delapan), walaupun awalnya kami terpisah saat MOS heheheheee  . Dikelas ini aku memilik banyak teman-teman yang lain yang sangat baik , care dan nyaman buat bersama-sama , mereka Lisa Granada Djusadi, Etisa, Susi, Kresnak, M,Anggligana, M.Lutfi Puji (pujik), Is Fadly (iis), Agung, Ageng, Edo ddan ada juga Ci’Lek atau yang sekarang tenar dengan nama Chika Anda Lea , dll ,,,,, Bersama mereka, kami bercerita tentang bola dan Sriwijaya FC (saat aku masih “gila” bola :$ hehehehe), kami noton bareng dikelas dan HP Agung lah yang jadi korban hahahaaa,,, kami saling berpinjam komik terutama yang udah kayak toko komik itu ya Pujik , dia selalu bawa begitu banyak komik kalo aku mau minjem hahahahaa ,,,, yaaaah semua kenangan dan kekonyolan itulah yang selalu aku ingat....... kapan-kapan reuni yukk guyssssss hahahaaaaaaa !!!!
Apapun yang terjadi dengan para sahabatku , semoga selalu diberikan yang terbaik yaaaaaaaaaa  beibbbhhhh [{}]


Di tahun berikutnya, pertengahan tahun 2010
Perjalanan satu tahun belajar tidak terasa telah terlewati begitu cepat,
Semuanya terpisah, aku masuk ke jurusan IPA dan sahabatku Fetty masuk ke IPS. Yaaaah, jurusan lah yang memisahkan kami, but it’s okay kami tetap bisa berkomuniakasi dengan baik kok J
Aku masuk dikelas XI IPA 2, atau sering akrab dipanggil D’ELSCIT (The Eleven Science Two). Disini aku menemukan sahabat-sahabat yang lain, yaaaaah inilah yang membuatku bahagia , semakin aku sering berada ditempat yang baru aku akan menemukan lebih banyak orang baru untuk menambah temanku J. Aku bahagia, aku ditaktirkan berteman dengan para sahabat yang mengajarkanku arti sebuah persahabatan yang sesungguhnya dikelas ini : Mahayu Putri Nauly (Ulik), Meidina Aliyah (Mei’), Nurannisa (nisak), , Retno Syahfitriani, Sri Wahyuni Susanti (Susan) ,,, hahahaaa maaf ya kalo aku salah nyebutin nama lengkap kalian , maklumlah kan udah lama banget :p . aku duduk sebangku bersama Mei-Mei , dia orang TEREMPONG yang pernah aku kenal  dan dia yang selalu membuatku tersenyum bahkan tertawa, yaaah dia bagaikan pelawak disetiap hari-hariku hahahaaaa miss you so much Meiiii :* :*:*
Kami berenam selalu bisa menghargai satu sama lain, saling menyayangi dan selalu bersama melakukan hal-hal yang konyol. Bersama mereka jugalah aku mulai untuk sedikit “nakal” hahahaaaa, biasa zaman SMA , kalo lagi nggak ada guru suka ke kantin heheheeee, suka manjat dinding sebelah kalo mau fofocopy, amsak donat bareng dirumah Mei’ sehabis pulang sekolah dan masih banyak lagi,,,, sumpah aku jadi tertawa sendiri kalo nginget semua itu hhhuhhhhh serunya masa-masa itu *tear*
Saat masa ini pun , mereka yang paling tau bahwa aku tidak bebas berpergian ataupun berkelana kemanapun karena orang tuaku masih takut akan pergaulan sekarang, yaaaah aku masih saja dianggap seperti anak kecil hahahaaa, tapi itu semua terbayarkan saat aku bertemu mereka dan akhirnya aku diperbolehkan untuk pergi pergi ke luar secara “perlahan-lahan” J
Tapi berkat mereka jugala aku bisa menghargai persahabatan yang sesungguhnya dan mengajarkan aku banyak hal baik dan membuat hidupku menjadi berwarna. Jujur, aku tidak pernah sekalipun cekcok bahkan berantem dengan salah satu diantara mereka berlima karena kami selalu bisa mengerti satu sama lain [{}] Gonna miss you so much guyssss :*:*


Masa ini adalah hal yang paling aku takutkan, yaaaa pertengahan tahun 2011
Dimana aku berpisah (lagi)  dengan kelima sahabatku itu, kami semua menyebar dan aku duduk dikelas XII IPA 4. Kelas ini terkenal dengan sebutan FOSFOR (Family Of Science Four). Disini aku dipertemukan lagi dengan teman-teman lamaku saat aku duduk dikelas X.8 kemarin  : Angli, Pujik, dll ,,,,, yaaaah mereka adalah temanku  selama 3 tahun yang selalu mengenal siapa diriku, mereka sudah kuanggap seperti kakakku sendiri, kami suka bersenda gurau bersama, saling mensupport satu sama lain,  bersama-sama mengerjakan tugas serta bercerita di dalam kelas ,, aku juga dipertemukan dengan sahabat dan teman-teman yang lain: Puspita Sari (puspit, ini teman sebangku ku), Vidita Ratih Rewayani (ditak), Nia Azzahra (niak), Abudzar Algifahri (abu), Farista Galuh Sandra (galuh), , M.Farid ramadhan (farid), Yondi audyto (yondik),,,,, huuuhh miss youuuu guysssss *tear*
Kali ini, aku kadang pernah berantem (tidak bertegur sapa) dengan niak dan ditak. Tetapi kami bisa tetap berbaikan kembali seperti biasanya jika kami memang telah menyadari kesalahan satu sama lain J
Bersama mereka aku kadang merasa seperti adik perempuan satu-satunya dengan banyak saudara (kakak) laki-laki disekelilingku hahahaaaaaa, kadang saat aku sedih mereka selalu mencoba menanyakan sesuatu apa yang telah terjadi padaku, pagi-pagi selalu melihat dari atas kelas kejendela bersama Galuh dan Abu dimana kadang kalanya kami suka “mengejek” orang-orang yang “aneh” hahahaaa kebiasaan yang buruk sebenarnya :p, ketika mengerjakan tugas aku selalu bersama-sama Angli, Galuh dan Abu mengerjakannya di kursi paling belakang serta kami selalu tertawa bercanda bersama setelahnya J
Begitu banyak cerita di tahun ini, aku bertemu dengan teman , M.Fikri Pratama anak singa mania nih. Kami dikelas suka memberi semacam motto buat dirinya “Tinggalkan Sekolah Demi sriwijaya” hahahaaaa, ini anak suka bolos sekolah soalnya :p ,,,, walaupun dia “nakal”, tetapi dia telah menjadi salah satu teman terbaikku, dia yang selalu mengajarkan aku hal-hal baik, dia lah yang memberitahukan aku bagaimana kelakuan anak-anak nakal diluar sana, dia yang memberitahu aku cerita orang-orang yang mengkonsumsi narkoba, dialah juga yang berusaha untuk melindungi dan menjaga agar aku tidak terjerumus ke hal-hal seperti itu.... huuuhhhh where are you now, fik ?????  you’re one of my best friends *tear*
Di masa ini juga aku punya cerita yang memang baru aku alami dengan sahabatku sendiri karena biasanya aku selalu “ditembak” teman berbeda kelas/teman sekelas yang tidak dekat atau sama kakak tingkat tapi di masa ini berbeda bersama sahabat J, buat Abu maaf ya untuk masa itu. Walaupun pujik, anggli, galuh dll berusaha untuk menyakinkan aku  tetapi aku tetap bertahan pada prinsipku. Sejujurnya alasan yang sesungghnya adalah “aku tidak ingin berpacaran dengan sahabatku sendiri” J ,,, yaaah  aku hanya takut jika nantinya hubungan kita akan renggang dan kaku dari sebelumnya jika hubungn kita retak , aku hanya ingin kita tetap bisa saling bersama dan menyanyangi sebagai sahabat. Jadi walaupun kita tidak pacaran, kita tetap saling bersama dan saling menyayangi bagaikan saudara J,, Sukses buat karirnya yaaa yang udah jadi annauncer :p
Bersama keluarga FOSFOR sangat terasa pada penghujung semester, yaaaaa saat itu kami satu kelas berlibur di Pagaralam. Banyak sekali pengalaman yang kami dapatkan disana, tidur bersama-sama, turun ke air terjun, mendaki gunung, melewati lembah, berjalan berkilo-kilo meter, melewati jurang yang terjal serta berbatuan demi untuk melihat KEINDAHAN dan KEKUASAAN Allah SWT  J #MissThisMoment LLL


Yaaaa, begitulah cerita singkat di masa putih abu-abu ku bersama orang-orang yang sangat aku cintai. Mereka bagaikan bintang yang selalu menerangi malam gelapku. 
Masa Putih Abu-Abu adalah masa yang sangat berharga, di masa ini kita diajarkan dengan banyak hal-hal yang baru, unik dan bernilai. Di masa ini pula merupakan masa pencarian jati diri, dimana tidak jarang dari kita pernah terjerumus ke  dalam hal-hal yang negatif  dan salah arah.


“Bagiku masa inilah yang membuatku menjadi pribadi yang lebih baik sekarang ini, masa inilah yang membuat hiduku berwarna, masa inilah yang membuka mataku akan sebuah masa depan;kejujuran;persahabatan;kesetiaan dan kehancuran, masa inilah yang memberikan pengalaman yang luar biasa dalam hidupku, masa inilah aku dipertemukan denga orang-orang yang dikirim Allah untuk menguji kesabaran, pengorbanan bahkan kesetiaanku J


Ingatlah akan satu hal : Bahagiaku adalah bahagia kalian juga, tetapi sedih kalian adalah sedihku juga, Love You Guys, See You Again :*:*

0 Comments