Sahabat









Sahabat,,,,
Apasih arti sebuah sahabat bagi kamu ?
Sahabat bagi saya ialah mereka yang saya anggap sebagai saudara sendiri, yang selalu nemeni saya ketika kesepian, yang marahin dan nasehatin saya disaat salah , menuntun saya kejalan yang baik dan selalu berbicara apa adanya (jujur) walaupun itu menyakitkan serta menerima semua kekurangan saya.
Sekarang saya sangat bersyukur , karena sekarang hidup saya dipenuhi orang-orang yang sangat berarti buat saya. Mereka selalu ada buat saya, selalu mensupport saya disaat saya jatuh , mereka selalu mengingatkan saya untuk beribadah kapanpun dan dimanapun.  Allah menjadikan saya umatnya yang lebih baik lagi melalui keberadaan mereka semua J . Karena mereka yang membantu saya untuk memperbaiki diri dari hari kemarin, dari mereka saya sangat banyak belajar dan berbagi pengalaman.
Kadang kalanya mereka membuat kecewa dan kesal. Tetapi, hal itu hanya datang sesaat , saya yakin karena tidak semua yang dialami berasa manis. Saya harus bisa memaafkan semua kesalahan orang lain dan saya juga harus dapat mengerti sifat-sifat mereka, sehingga saya tidak perlu memperdulikan itu hingga menjadi sebuah keburukan. Ketika hal itu terjadi pun , kita dapat lebih memperdalam silaturahmi karena kita dapat memahami karakteristik satu sama lain.
Saya juga bersyukur kepada Allah, walaupun kami semua sering cekcok , tapi kami tidak pernah dendam satu sama lain. Saya sangat bahagia bisa bersama sahabat-sahabat saya sekarang. Bahkan mungkin banyak yang “iri” dengan persahabatan kami ini :) .
Seseorang juga telah mengajarkan banyak hal kepada saya, ia selalu mengajarkan saya serta menuntun saya untuk menjadi lebih baik lagi. Ia bahkan tidak pernah bosan untuk mengingatkan dan mengajarkan saya arti sebuah kehidupan. Saya sangat bersyukur juga kepada Allah telah dapat mengenalnya sampai sejauh ini . He is my coach :)

Sahabat ,,,
Sahabat itu bukan mereka yang selalu mendukung kita untuk melakukan sesuatu walaupun sesuatu itu hal yang buruk, bukan juga mereka yang menjerumuskan kita ke hal yang buruk, bukan juga mereka yang selalu ada saat kita senang tetapi hilang saat kita jatuh, serta bukan mereka yang selalu memberikan kebahagiaan kepada kita dengan uang.
Banyak orang-orang yang salah memilih sahabat, itu karena mereka terlalu memandang sebelah mata tentang orang lain dan hanya melihat kelebihan orang lain. Mereka hanya ingin menikmati  sebuah kesenangan , tidak pernah menghormati orang-orang disekitarnya. Dan mereka hanyalah orang-orang yang mementingkan kehidupan duniawi. Maka tidak heran, banyak mereka yang “rusak” masa depannya  ataupun  terjerumus dalam hal buruk akibat temannya yang mereka anggap sebagai sahabat.


by : Zefrina Destrina

0 Comments