Pengalaman Tes Kerja di Akhir Semester

#LatePost  #MyExperience

Hi readers, udah lama nih gak jumpa lagi heheheeee
Maklum deh lagi sibuk-sibuknya buat tugas kuliah, alhamdulillah lagi berada pada posisi yang bener-bener buat down, ngerasa capek tiap hari, lelah hati,otak dan fisik heheheeee
Do’ain aja ya semoga saya bisa capai target dan selesai sesuai dengan aturan heheheeee
Semoga Allahg juga melancarkan dan memudahkan sidang nanti :):)





Kali ini aku akan bagi-bagi pengalaman nih, yaaa sedikit pengalamansihh heheee
Sebenernya saya sangat merasa bangga dengan diri saya, karena mulai tanggal 10 Juni 2015 kemarin nih, saya ikut tes “Rekrutmen PLN “ , dimana pada tanggal itu tuh tes intelegensi dengan peserta sebanyak 2000 orang ,, hehehee pengalaman buat semester akhir J, walaupun yang diutamakan laki-laki kan namanya mencoba heheheeeee
Kemudian yang saya sangat bersyukurnya, saya bisa masuk ke tahap selanjutnya yaitu tes akademik dan bahasa inggris dengan peserta sebanyak 1300.an orang . kebayangkan 700 orang yang gak lulus ditahap intelegensi kemarin,. So, saya sangta bangga dengan sampai ke tahap ini heheheeee secara anak semester akhir udah sampe sinipun udah luar biasa loh bangganya menurut saya sih JJJJ
Soal-soal akademiknya sebenarnya sulit dimengerti bagi saya sebagai mahasiswa tek.kimia karena soal akademiknya mengenai teknik elektro dan kelistrikan, aku berusaha menjawab apa yang aku tau saja :D selebihnya aku berusaha untuk mengisi b.inggris sebanyak-banyaknya, karena pada tahap ini nilainya berpoint jika benar=4, dan  salah=-1 ....

Kemudian pengumuman yang lulus tahap akademik dan bahasa inggris untuk menuju ketahap selanjutnya, yaitu test psikotest ... *taraaaa* , dan lagi-lagi saya nggak percaya, nama saya ada di dalam 1102 orang. Itu menambah kekaguman saya terhadap diri saya sendiri, alhamdulillahnya sebagai mahasisiwa semester akhir saya sudah berpengalaman samapai ketahap ini, bersyukur sekali loh walaupun baru ke tahap ini .
Banyak sekali yang harus dikerjakan pada tahap psikotes ini, semuanya diisi sesuai dengan diri kita, lakukan dengan penuh kejujuran dan apa adanya, jangan pernah ada pembohongan dalam kaliamat manapun,, dan yang paling kusuka adalah pada test “pault test” yaaaah itu menjumlahkan angka kebawah yang sebesar kertas karton bolak-balik , uuuuh jari-jari pada pegal heheheeee tapi itulah juga bernilai besar, alhamdulillah saya dapat menghabiskan 1 kertas itu bahkan ada beberapa orang yang meminta kertas baru , tetapi yang diutamakan adalah kebenaran akan penjumlahan kita kan percuma kalo yang kita kerjakan cepat tetapi salah JJJ



Dari tahap psikotes tersebut, hasil diumumkan sampai 2 minggu setelah test, karena pada test ini dibaca oleh psiokolog yang akan melihat karakter kita,,,
*jreeeng*
Yang memmbuat saya shock, ternyata namaku muncul pada pengumuman kelulusan test psikotes untuk masuk tahap “test fisik”, ada 452 orang yang lulus ke tahap ini.
Yaaah, pada test ini banyak sekali tahapannya, diantaranya berat badan, tinggi badan, keseimbangan, test mata dan tes fisik....
Dan ini merupakan test akhir saya pada pengalaman tahun ini heheheeee,
Karena saya tidak lulus ke tahap berikutnya, yaitu test lab dan test wawancara. Saya juga tidak tahu dimana kesalahannya, mungkin berat badan saya yang tidak balance dengan tinggi badan hahahahahaaa
Sekarang waktunya buat saya program menambahkan berat badan heheheee




Jadi, itulah pengalaman pertama saja untuk melamar kerja , sudah sampai tahap ini pun sudah luar biasa bagi saya karena dapat bersaing dengan alumni-alumni dan mahasiswa-mahasiswa kampus lain :D
setidaknya ini merupakan pengalaman awal yang berharga buat sayaaa, buat belajar dan tetap berjuang buat masa depan yang cemerlang.............


Yang pernah ikutan tes PLN atau memang mau ikutan, boleh deh kita comment2an disinii, heheheheee

0 Comments