Moments yang Terangkai Selama 3 Tahun Terakhir

Selama beberapa bulan nggak ngepost rasanya kelam banget. Yaaah, ketika udah ngepost sekali bawaannya mau ngepost mulu , ini tangan dan otak sert hati bawaannya mau nuangin semuanya aja heheheheee
Kebetulannya saat ini lagi nggak sibuk ngapa-ngapain, so nggak ada salahnya deh nyoret-nyoret di “buku” kesayangan saya ini  ............
 Saat ini lagi menanti pemandian pada tanggal 19-2-0 Agustus 2015 dan wisuda pada tanggal 23 Agustus 2015.



Huuuuuh,
nggak terasa deh udah 3 tahun saya menuntut ilmu di kampus tercinta, yaaaa Politeknik Negeri Sriwijya dengan jurusan terbaik menurut saya, Teknik Kimia. Perasaan baru aja kemarin deh saya ngikutin yang namanya DIKSARLIN (Pendidikan Dasar Kedisiplinan) bersama para koat-koat Kodam II Sriwijaya JJ
Kalo boleh flasback nih, banyak banget deh pengalaman yang saya rasakan selama 3 tahun mulai dari kebahagiaan sampai dengan kekecewaan bahkan kesedihan, tetapi jujur yang banyak saya rasakan ialah kebahagian yang penuh rasa cinta dan kasih sayang ...

Lucunya kalo saya harus nginget moments Diksar yang penuh kejutan itu ,,,
Kalo kata kakak pendamping saya yang paling cantik nih, “nana itu udah kayak preman aja waktu Diksar”, kak Tina said ,, Hai kak Tina Puteri yang udah kayak kakak perempuanku sendiri J ... Disaat itu saya klo nggak suka sama orang langsung aja tuh orang dimarah-marahi, saya paling nggak suka sama orang yang terlalu cari perhatian, yang lamban, dan cari muka. Sumpah orang kayak begitu ngeselin banget kan, disingkirin aja deh hahahahaaaa,, saya saat itu mudah banget sensi, suka berantem sama dua pendaping Diksar yang ganteng-ganteng hahahaaaa,, Hai kak Muhammad Septa Dinata dan kak Septian Perdana yang selalu saya marah-marahi JJ hihihihihihi.. maaf ya kakak-kakak sekalian atas sikap nana saat itu,, habisnya kalian berdua suka memancing keributan (seperti jodohin naana sama Faiz y_y) hahahahaa *peace deh :p :p
Kak Tina dan kak Septian merupakan mahasiswa jurusan MI (Manajemen Informatika) sedangkan kak Septa merupakan mahasisiwa jurusan Teknik Kimia  prodi Teknik Energi . Saat itu, kak Tina merupakan mahasiswi yang ada diorganisai MPM, sedangkan kak Septa saat itu bergabung dalam organisasi LDK Kharisma dan yang teratas kak Septian sebagai wakil gubenur mahasiswa hahahahaaaaa, tetapi setelah 1 tahun  dari Diksar ini (kalo ngggak salah) kak Septa berhasil menyabet kedudukan  dan berada diatas kak Septian yaitu sebagai presiden mahasiswa hahahaaaahaaa...
Tapi saya salut deh sama 3 orang nih kakak pendamping saya, sampai saat ini masih inget sama saya, masih berkomunikasi bahkan mereka udah nganggep saya kayak adik mereka sendiri, terutama kak Tina yang selalu hadir disaat saya punya “kejutan” hahahahaaaa,,, nggak gitu aja , saya juga salut deh dulu sama kak Septa dan kak Septian karena disaat saya marah-marah sama mereka,mereka nggak pernah tuh balik marah ke saya. Mereka malah memberikan pengertian, tetep tersenyum bahkan ketawa ngeliat saya dan membuat mereka terlihat dewasa ialah mereka malah yang meminta maaf ke saya. Kalo diinget-inget itu sikap saya nggak keren banget yaaa hihihihi
Alhasil, dari Diksar ini ternyata merupakan awal dari “cerita cinta” yang mewarnai kehidupan saya *eeeehhhhh hahahaaahaaa J (yang baca jangan senyum-senyum sendiri yaaa J hihihihiii)...

Setelah Diksar akhirnya masuklah saya pada kelas KIB ...
Saya mendapati teman saya diwaktu SMA, yaa kami satu kelas yang akhirnya dia menjadi ketua kelas KIB selama 2 tahun pertama, namanya Wisman Dwingga. Kemudian, disini saya mulai mendapati ssosok seseorang yang sekarang menjadi sahabat sejati buat saya yaaah dia juga teman sebangku saya, namanya Prima Hardiyanti Akbar dan akrab disapa ima ini merupakan sosok yang cerdas, baik, tidak sombong, selalu ada disetiap saya berada dalam keadaan apapun, cantik lagi dengan tahi lalt didagunyaa , yaaaah sesungguhnya itu yang menarik dari wajahnya, yang membuatnya cantik dan greget ,*cieeeee Ima hahahahaaaa....
Disini saya juga menemukan sahabat-sahabat yang selalu bersama saya, merangkul dalam suka mapun duka yaaaah sejujurnya kadang kalanya ada masa dimana kami suka “berantem”, ataupun kecewa satu sama lain bahkan kesal tapi itu selalu bisa kami atasi,, yaaaa mereka itu: Fitri hahahaa nama yang singkat bukan, dia sosok yang lucu, selalu bisa membuat keadaan ramai bahkan bisa membuat tertawa disaat sedih, orangnya rajin, baik hati jugalaaah,, lanjut lagi Lola hahahaaa namanya lebih singkat lagi bukan , dia sosok yang lumayan dewasa, tapi suka ribut sama yang lain, dan lumayan keras kepala, baik juga, kadang2 selalu berusaha tegar heheheeee, kemudian ada Nanda Dwiputri , suka disapa Puput,,, yaaaa Puput itu orangnya udah kayak doraemon aja *peace deh mpuut :p , lucu suka kami cubit”in, rempong juga, baik, dewasa juga, kadang-kadang suka ceplosan hahahaaaa..
Makasih banyak yaaa sobat-sobatku selama 3 tahun ini kita bersamaa, maafin semua kesalahan saya yaaaaa dan semoga kita sukses dimasa depan yang bisa menjadi kebanggan orang tua, dosen-dosen kita dan orang-orang yang paling disayang dan dicintai , love you all :* :* ....
Di KIB , saya dipertemukan Allah dengan orang-orang yang juga ikut campur tangan dalam menjadikan saya pribadi yang lebih baik lagi, yaaah bersama mereka saya menjadi seseorang yang “dikagumi”, “disegani”, “ditakuti” bahkan “dicintai” *eeeeeehhPDbanget hahahahahaaa. Saya juga dipertemukan dengan PA tercinta, beliau adalah Ir. H. Muhammad Yerizam, M.T , yaaaah beliau sudah saya anggap seperti ayah sendiri. Kami suka memanggil beliau itu “Daddy”,beliau juga merupakan pembimbing KP serta LA saya. Yaaaaah, selama 1 tahun terakhir saya menghabiskan waktu bersamanya untuk berdiskusi demi masa depan sayaaa. Beliau telah banyak berjasa dalam kesuksesan KP serta LA saya, beliau selalu memberikan motivasi, nasihat, bahkan beliau selalu tau apa yang terjadi pada saya dan selalu dibecandaiin sama beliau heheheeeeehee. Tidak sering juga saya membuat beliau kecewa (sepereti nilai IP yang turun kayak perosotan heheheee), tapi itu justru membuat saya menjadi termotivasi untuk mengembalikan keadaan. Tidak lupa  pula Pak Ir. Jaksen M.Amin, M.Si sebagai pembimbing II saya yang selalu membuka jalan pikiran saat mumet dan meluangkan waktunya disaat pak Yeri sibuk heheheeeee , baik hati sama kami bertiga anak bimbingannya JJ ...
Mulai dari semester 1 – semester 6, saya dididik serta dibimbing oleh dosen-dosen yang luar biasa, mereka semua telah memberikan saya banyak sekali ilmu, tapi nggak ilmu hitam yaaa hahahahaaaa,, mulai dari dosen yang sangat “ditakuti” hingga dosen yang sangat “dikagumi” (para mahasisiwa nih yang bilang). Tapi menurut saya mereka itulah yang menuntun saya sampai saat ini, begitu banyak jasa mereka pada saya, bagaimanapun cara mereka mengajar tujuannya hanya satu yaitu “membuat anak didiknya paham”, mereka hanya ingin kami sukses dimasa depan, terbiasa disiplin dan dapat bekerja dibawah tekanan, yaah itu semua demi masa depan kami.
Banyak terima kasih kami tuangkan kepada semua Bapak/Ibu dosen jurusan Teknik Kimia di Polsri. Semoga ilmu yang kalian berikan dan yang kami dapatkan dapat bergubna bagi banyak orang kelaknya JJ ...

Di teknik kimia ini, saya juga dikenalkan Allah dengan sosok kakak-kakak tingkat yang sangat baik bahkan menganggap saya seperti adiknya sendiri, tetapi saya tidak bisa menyebutkannya satu-persatu karena terlalu banyak heheeeeee. Saya ceritain beberapa aja yaaaa yang awal saya kenal mereka dan dekat sampai saat ini,,, cekidot hehhe
Agung Nugraha, yaaa biasa disapa kak Agung. Kak Agung sosok yang baik, pinter banget main alat musik apa aja, so cool hahahaa..
Farradillah Ayu Ningtyas, kakak yang dioanggil kak Dila satu ini gokil banget, lucuuu, kadang ngeselin karena lawakannya hahaha, suka banget deh curhat ke saya dan alhamdulillah jadi orang yang dipercaya buat dicurhatin hihihihii, ahli teater nih, ngeradak juga dan bilangnya sih saya adiknya paling cantik hahahahaaa :p.
Fauzan, kakak satu ini kayak tsubasa hehe *peace deh , pacarnya kak Puteri nih, ini vokalis , baik juga dan memang bawaannya sedikit cool..
Handoko,kak Koko panggilannya. Yaaaah, oarnagnya ngeselin banget tapi baik banget juga, suka banget deh ngejahilin gue dan bilang ketemen-temennya “ini adiknya mutik” (sambil nunjuk  saya), yaaah dia bilang saya mirik kak Muthik temennya, gitaris nih  heheheee..
Kak Tamik, kk yang imut-imut, baik bangeet, nggak pilih-pilih temennya, vokalis juga nih hahahaaaaa
Banyaaaaak lah semua yang bisa buat saya tertawa setiap ketemu atau barenga merekaaaaa JJ wkwkwkwk....

Selama 3 tahun disini begitu banyak moment yang dirasakan, banyak pengalaman yang menjadi pelajaran selama ini, belajar menjadi sosok yang lebih baik, semua hal telah kurasakan disini. Mulai dari menjadi mahasisiwi yang nurut, “bandel”, jahil, cuek , “sengak” sampai yang jadi buah bibir secara “artis” jadi banyak yang iri wkwkwkwk..

Banyak sekali orang-orang yang telah mewarnai hitam,putih samapi berwarna nya hidup sayaaa, samapi saya tidak akan melupakan sosok meraka semuanyaaa, love yaa all [{}] ....


_Life is not the amount of breaths you make, it’s the moments that take your breath away_
(Hitch, 2005)

0 Comments