Sidang LA Teknik Kimia (Me) Polsri 2015


#SuperLatePost    #antimainstream   #GreatMoment





Senin, 29 Juni 2015
Hari itu merupakan hari yg sangat mendebarkan untukku
Hari itu merupakan hari penentuan masa depanku
Hari itu merupakan hari dimana aku akan mempertanggung jawabkan apa yang telah aku lakukan
Hari itu merupakan hari yang akan membuat aku bahagia atau sebaliknya, membuatku bangga atau sebaliknya
Hari itu merupakan hari dimana aku akan diuji dan dinilai atas kemampuanku yg sesungguhnya

Pukul 06.30 , aku sudah sampai di kampus tercinta "Politeknik. Negeri Sriwijaya", dengan penuh semangat aku mulai menaiki gedung Tek.kimia yg menjadi kebanggaan ..
Yaaaa, hari ini aku Sidang LA dengan nomor urut 4 pada ruang 7 JJ dengan urutan :
1. Septi
2. Zuliansyah alias Anca
3. Tri Gustina alas tri G
4. Zefrina Destrina alias aku :D
5. Winda Sapta
6. Berta
7. Gebrina alias gegeb  
8. Yogi Gustariawan.P

Begitu banyak terkaan aku sebelum sidang LA ini, padahal ini merupakaan sidang keduaku disini setelah sidang KP, tpi ah sudahlah ini memang terbawa suasana heehe

Banyak sekali pertanyaan dalam otakku,,
Siapa dosen pengujinya ?
Bagaimana kedaannya ?
Apakah lebih penuh drama dibandingkan sidang KP ?
Apakah aku akan dibantai ?
Apakah kira-kira pertanyaan yang akan para penguji ajukan kepadaku ?
Bagaimana jika saya tidak bisa menjawab pertanyaan para penguji ?
Bagaimana jika perkataan saya tidak bermutu ?
Bagaimanakah saya akan mendapatkan nilai A ?

Yaaaah,semuanya terlintas di dalam otakku sebelum sidang dimulai, aku juga  masih sempat belajar dan mencari" kemungkinan pertanyaan yang akan diajukan sehingga saya telah siap apa yang harus saya jawab heeheheheheee

 xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx




*jjjrreeeeeenngggggg*
Akhirya giliran aku tiba, saatnya masuk "ruan eksekusi" hhihihihi
Saaatnya mempertanggung jawabkan semua yang telah saya buat dan lakukan :D
 Ketika baru mengetuk pintu saja, saya sudah dibecandaain sama salah satu dosen penguji , "eeh, kok sudah pucet wajahnyo, zef", Pak Zulkarnain said (yg menjabat sebagai SekJur) .  Aku sempat bengong saat itu hahahahaaa  "Nggaklah,pak. Emang dasarnya putih,kok :)", sambung buk Hilwatulisan yang juga merupakan salah satu dosen pengujiku saat itu :D dan dua penguji lainnya yaitu Pak Abu Hasan dan Buk Nyayu Zubaidah J ...
Kemudian dengan tenangnya saya mempresentasikan LA saya ke hadapan empat dosen penguji tersebut dan alhamdulillajnya dengan lancarnya saya dapat menjawab semua pertanyaan dengan baik dan mengalir begitu saja karena pikiran" saya tentang kemungkinan pertanyaan yang akan keluar ternyata zero, nggak ada sama sekali yang ditanyaakan haahaahahaaa ., trnyata itu karena saya terlalu parno dan tegang duluan heeeheheheee :$ :$
Alhaamdulillah semua lancar berkat Ridho-Nya o:)

Yang masih aku ingat , setelah bersalaman sebelum keluar ruang sidang adalah kalimat yg asalnya lagi-lagi dari Pak Zul dan Buk Hilwa ,,
"Zef, lulus yaaaaa",  Buk Hilwa said.
"Haaaa, apa buk. ??", jawabku yang nggak konsen :D
"Aamiin lah jawabnyaaa. Semoga suksess yaaaa", Pak Zul menambahkan.
Huuuuh mendengar kalimat itu saja membuatku berfikir, ternyata aku sudah mau lulus dan akan meninggalkan kampus ini *tear* *tear* (sedih bukan ?? ) …


Aku sangaaaat banyak berterima kasih kepada Pak Yerizam dan Pak Jaksen, karena selama 1 tahun terakhir ini membimbing , mensupport, mengarahkan hingga sudah seperti menjadi orang tuaku sendiri, mereka adalah "Daddy"ku saat dikampus yaaaah Ayah kedua bagiku. Banyak mahasiswa lain sebagai anak bimbingan dari salah satu beliau yg suka sedih, merasa tersinggung, takut bahkan bingung.. Tetapi Alhamdulillahnya, Aku, ima dan pipit selalu bahagia di bimbing beliau. Karena. Jika kami dimrahi, kami tetap tertawa dan membuat suasana luluh sehingga beliau malah akhirnya ikut tertawa bersama kami dan jika ada saatnya kami di becandai denga "ejekan", kami tidak kecil hati atau tersiggung tetapi kami menjawabnya memang itu benar dan beliaupun langsung tertawa dan kami juga menyusul untuk tertawa maka kami selaluuu bimbingan sampai bosan heheheheee . Jadi, selama bimbingan, aku sudah merasakan banyak sekali rasa, tetapi tetap saja bisa bahagia karena tidak dijadikan beban pikiran, jalani sajalah dan banyak" berdo'a maka semuanya akan indah pada akhirnya JJ …..

1 Comments