My Second Job (TVRI Nasional)



Palembang, 03 Oktober 2018

Hari itu, saya mendapatkan kabar yang menggembirakan. Saya ingiun menyampaikan bahwasannya rencana Allah SWT itu sangatlah indah.
Ada inbox masuk ke e-mail saya dan itu merupakan pengum,uman yang menyebutkan bahwa saya "Lulus Seleksi Recruitment TVRI Nasional" .

Inilah jawaban atas do'a saya , dimana bisa bekerja di pulau Jawa dan pekerjaannya memang sangat cocok untuk wanita dan juga bekerja dengan orang kita sendiri (bukan Negara asing).

Akhirnya, saya bisa mengembangkan apa yang belum saya tau, dari awal saya sudah berharap harus mendapatkan banyak ilmu yang baru, karena saya sangat menyukai suatu hal yang baruy dan tantangan dalam hidup.

Awalnya saya tidak tahu bagaimana saya bisa diterima bekerja disini. Tapi setelah dipikir, balik lagi ini adalah takdir yang Allah telah gariskan. Bagaimana tidak, backgroiund pendidikan saya adalah Teknik Kimia sedangkan TVRI merupakan stasiun TV. Tapi alhamdulillah ketika saya terjun dalam dunia yang baru ini, banyak hal yang bisa saya pelajari, alhamdulillah juga tidak membuat saya surut untuk tetap berprestasi disini.






Buat sharing, TVRI kemarin itu membuka lowongan secara online di website nya. Banyak sekali posisi yang dibutuhkan, kemudian saya mencoba dengan meng-apply posisi dengan background semua jurusan. Test yang dijalani yaitu sama dengan test yang dijalani PNS, yaitu : CAT, Psikotest dan Interview. Kami juga yang direktrut ini berstatus ASN, jadi hak kami sama dengan PNS hanya saja bedanya kami tidak mendapatkan uang pensiun seperti PNS , tapi kami diberi tunjangan saat pensiun, untuk hak selain itu semuanya sama.

Posisi yang saya lamar adalah "Penata Digital Content", tetapi setelah saya diterima dan penandatanganan SK saya dipindahkan ke "Video Engineer" karena background saya teknik.
Apapun itu tapi alhamdulillah saya sangat bahagia bisa menjadi bagian dari keluarga TVRI.
Dalam lingkungan ini, ada rasa kasih sayang kekeluargaan yang sangat melekat dan menghangat. apa yang saya kerjakan juga membuat saya bahagia bukan seperti bekerja tapui seperti refreshing karena kerja nya tidak hanya di dalam studio.
Intinya semoga inilah tempat jawaban atas do'a saya , yaitu tempat  kerja yang membuat saya nyaman dan aman serta tempat menjadi rezeki dengan penuh keberkahan.
Alhamdulillah sejauh ini, saya sudah banyak ikut terjun dalam pembuatan program/acara yang diadakan oleh TVRI Nasional, salah satunya "Konser Gigi di Malam Tahun Baru 2019"





TVRI merupakan media pemersatu bangsa. Media edukasi yang sangat mempertahankan nilai-nilai NKRI, No Hoax, No Gosip. Berita yang disajikan pun selalu memiliki visual yang real. Banyak budaya Indonesia yang saya justru belajar lewat TVRI, seperti "Wayang Orang", hanya TVRI Nasional yang menyiarkan dan saya baru pertama kalinya meliput sekalian menonton wayang.
Pokoknya tetap dan selalu saksikan TVRI Nasional. Banyak orang yang bilang media televisi sekarang banyak yang merusak moral dan iman. So, TVRI sangat jauh dari pendapat seperti itu. 
Ayo majukan Televisi Rebulik Indonesia kita :)




0 Comments