Surat untuk Masa Laluku




Teruntuk “Masa Laluku” ,
Mungkin tidak banyak yang akan aku ungkapkan, hanya saja ada beberapa hal yang belum sempat aku ungkapkan sejak saat itu,
Mungkin saat itu aku belum bisa menerima keadaan sehingga aku tidak terlalu dewasa menghadapi kenyataan ini, tetapi aku selalu berusaha untuk tetap tegar ...

Sebelum aku mengatakan semuanya, aku hanya ingin mengingatkan ini, suatu rekaman puisi yang ku kirimkan padaku dan sekarang kujadikan pendukung musik di blogku bukan karena aku ingin mengenangmu tetapi karena aku suka kata demi katanya, yaa puisi ini "Have Someone Love You Like This?"...
Have someone love you like this,
Seseorang yang mencintai kamu tak bisa memberi alasan mengapa ia mencintai kamu, dia hanya tau dimata dia kamu satu-satunya,,,
Seseorang yang mencintai kamu sebenarnya membuatmu marah, gila, jengkel, dan stres tapi dia tidak pernah tau hal bodoh apa yang sudah ia lakukan karena semua yang ia lakukan adalah untuk kebaikan kamu,,,
Seseorang yang mencintai kamu jarang memujimu tetapi didalam hatinya kamu adalah yang terbaik, hanya ia yang tau,,,
Seseorang yang mencintai kamu akan marah-marah atau mengeluh jika kamu tidak membalas pesannya atau telponnya karena dia peduli dan tidak ingin sesuatu terjadi kepadamu,,,
Seseorang yang mencintai kamu hanya akan menjatuhkan air mata dihadapanmu, ketika kamu mencoba menghapus air matanya kamu telah menyentuh hatinya dimanya hatinya selalu berdeguk, berdenyut, dan bergetar untuk kamu,,,
Seseorang yang mencintai kamu akan mengingat setiap kata yang kamu ucapkan bahkan yang tidak sengaja dan dia akan selalu menggunakan kata-kata itu tepat pada waktunya.
Seseorang yang mencintai kamu tidak akan memberikan janji apapun dengan mudah karena ia tidak mau mengingkari janjinya, dia ingin kamu untuk mempercayainya dan ingin memberikan hidup yang paling bahagia dan aman selama-lamanya,,,
Seseorang yang mencintai kamu mungkin tidak bisa mengingat semua kejadian atau kesempatan istimewa seperti perayaan hari ulang tahun kamu tapi ia tau setiap detik yang ia lalui dia mencintai kamu, tak peduli hari apakah hari ini,,,
Seseorang yang mencintai kamu tidak mau berkata "Aku mencintaimu" dengan mudah karena segalanya yang ia lakukan untuk kamu adalah untuk menunjukan bahwa ia siap mencintaimu tapi hanya akan mengatakan kata I LOVE YOU pada situasi yang spesial karena ia tidak mau kamu salah mengerti, dia mau kamu mengetahui bahwa ia mencintai dirimu,,,
Seseorang yang benar-benar mencintai kamu akan merasa bahwa sesuatu harus dikatakan sekali saja karena ia berpikir bahwa kamu telah mengerti dirinya dan jika berkata terlalu banyak ia akan merasa bahwa tidak ada yang akan buatnya bahagia atau tersenyum.
Seseorang yang mencintai kamu akan pergi ke airport untuk menjemputmu dan ia tidak akan membawa se-ikat mawar atau memanggilmu dengan kata "sayang" yang kamu harapkan tetapi dia akan membawakan kopermu dan menanyakan "mengapa kamu menjadi lebih kurus dalam 2 minggu?" dengan hatinya yang tulus,,,
Seseorang yang mencintai kamu tidak tau apakah ia harus menelponmu ketika kamu marah tetapi ia akan mengirimkan pesan setelah beberapa jam, jika kamu menanyakan "mengapa ia telat menelpon?" ia akan berkata "ketika kamu marah penjelasannya dari dirinya hanyalah merupakan sampah, ketika kamu sudah tenang penjelasannya baru akan benar-benar bekerja, manjur, dan berguna",,,
Seseorang yang mencintai kamu akan menyimpan semua benda yang telah kamu berikan bahkan hanya sekedar kertas kecil bertuliskan "I LOVE YOU" ada didalam dompetnya.
Seseorang yang mencintai kamu jarang mengatakan kata-kata manis
And now,
Have someone love you like this?


Puisi itu akan selalu terdengar ketika aku mendengar playlist di handphoneku, dan jika aku boleh bertanya semua itu sangat sama persis yang terjadi pada hubungan kita dahulu tetapi kau selalu mudahnya memberikan janji dan mengkingkarinya ? 
Jangan dipikirkan, itu hanyalah sebuah pertanyaan, aku tidak begitu membutuhkan jawabannya karena semuanya telah kuputuskan untuk melupakan semua. Mari kita lanjutkan saja apa yang akan kukatakan di tulisanku kali ini....


Kenangan ,,,
Suatu hal yang tidak akan pernah TERLUPAKAN,
Terlalu banyak kenangan yang kita buat selama hampir 2 tahun, baik kenangan yang membuat tersenyum bahagia hingga kenangan yang membuat jatuh air mata,
Walau dalam suatu jarak pada 1 tahun terakhir, selalu ada cara buat kita untuk menuliskan sebuah kenangan di memory hidup kita,
Aku akui, kamu telah memiliki tempat tersendiri dihati ini hingga saat ini. Walaupun rasa kecewa ini sangat mendalam, kenangan tentang dirimu akan selalu berada pada tempatnya...

Terima Kasih,,,
Salah satu kalimat yang aku ingin sampaikan adalah “Terima Kasih”,
Ingatkah kamu bagaimana aku yang dahulu ?  Aku masih belum menjadi pribadi yang seperti ini, mungkin aku dulu belum bisa menargetkan dan menata hal-hal yang ingin aku capai untuk masa depan,  aku belum melaksanakan kewajibanku, aku masih bersifat apatis, bahkan dulu sifatku masih kekanak-kanakan dan sedikit tomboy serta aku dulu kurang suka memperhatikan penampilanku.
Sejak mengenalmu, aku dapat “berubah” secara perlahan-lahan atas semua kelemahanku itu, yang sebenarnya bisa menjadi kekuatanku seperti sekarang ini ...
Terima kasih kamu telah menuntunku ke arah kebaikan,
Terima kasih kamu telah membuka pikiranku akan gambaran masa depan yang sesungguhnya,
Terima kasih kamu telah mengajarkanku arti sebuah kesabaran,
Terima kasih kamu pernah menjadi seorang supporter dalam hidupku,
Terima kasih kamu pernah terjun di dalam masalah-masalahku,
Terima kasih atas ketulusan cinta dan sayangmu,
Terima kasih karena pernah membuktikan bahwa kamu bisa menjadi orang nomor satu,
Terima kasih pernah selalu berusaha membuatku tersenyum bahagia dalam setiap kesedihanku,
dan,
Terima kasih berkat dirimu, aku tahu bagaimana rasanya dikecewakan sehingga aku belajar untuk menjadi seseorang yang kuat dan tegar.
Terima kasih berkat dirimu, aku tahu bagaimana rasa sakitnya menunggu hal yang sia-sia sehingga aku belajar untuk tidak akan pernah menunggu lagi untuk seseorang,
Terima kasih berkat dirimu, aku tahu bagaimana rasanya dijanjikan tetapi diingkarkan sehingga aku tidak akan pernah percaya lagi dengan banyak jani-janji dan tidak akan mudah percaya lagi dengan semua omong kosong seperti itu,
Terima kasih berkat dirimu, aku tahu bagaimana rasanya bermimpi tentang masa depan bersama tetapi tidak  terwujud, sehingga aku akan lebih selektif lagi menerima seseorang untuk calon imamku,
Terima kasih berkat dirimu, aku tahu bagaimana rasanya saat seseorang yang kusayang menghilang tanpa kabar sehingga aku akan memilih seseorang yang benar-benar mencintai dan menyayangiku dengan tulus,
Terima kasih berkat dirimu, aku tahu bagaimana rasanya sakit yang sangat dalam ini sehingga aku bisa belajar tentang keihklasan yang sesungguhnya,
Terima Kasih untuk semuanya di masa lalu ...


Maaf,,,
Satu kata yang sangat kuat maknanya,
Mungkin tanpa kata maaf hidup ini akan sulit untuk bahagia. Entah mengapa ketika mengucapkan satu kata ini perasaan ini langsung berserah kepada-Nya atas apa yang akan terjadi selanjutnya. Pada dasarnya setelah mengucapkannya, setidaknya kita telah mengakui sebuah kesalahan ataupu suatu hal-hal yang membuat dampak kurang baik terhadap orang lain,,
Maaf jika aku kurang perhatian padamu,
Maaf jika kamu sering kulibatkan dalam masalahku,
Maaf jika aku pernah membuatku kecewa,
Maaf waktumu telah kau sisakan untukku walau kau dalam keadaan sibuk,
Maaf jika kamu selalu menemaniku jika aku masih terjaga diluar jam tidurku walaupun hanya dengan via telpon,
dan
Maaf aku tidak bisa melanjutkan hubungan ini,
Maaf aku sudah sangat lelah menahan rasa sakit dan kekecewaan ini,
Maaf aku sangat mencintai dan menyayangimu tetapi sangat membecimu saat ini,
Maaf aku belum bisa berkomunikasi kembali denganmu,
Maaf aku tidak ingin bertahan sendiri dalam memperjuangkan cintaku,
Maaf luka dihati ini sepertinya terlalu “serius” sehingga sulit untuk mengering,
Maaf jika saat ini aku selalu berharap dan berdo’a kepada Allah agar aku mendapatkan jodoh yang lebih baik dari dirimu dari segala sisi,
Maaf atas segala sesuatunya ...

Masa Laluku,
Apapun yang kamu pernah tuliskan dalam memory ini, aku tau itu tulus
Tapi ingatlah jangan pernah kamu sakiti wanita yang lainnya, karena kamu harus tau wanita sangatlah berhati lembut dan mudah tersentuh. Segala sesuatu yang dipikirkannya ataupun yang ingin dilakukannya selalu melibatkan perasaannya.
Jika kamu menemukan sosok yang baru, maka janganlah kamu bermimpi tentang masa depan jika kamu berniat pergi meninggalkannya, dan jangan pernah mudah berjanji karena laki-laki itu yang dipegang adalah omongannya.

Jadilah orang lebih baik  agar mendapat jodoh yang baik pula 😊

2 Comments